FANDOM

Shuu Valvines

Hair color

Blond

Eye color

Clear blue

Birthday

June 6th

Age

14

Sex

Male

Identity

Magician, swordsman

Codename

Aero

Initial chapter

Indigo Friday

Signature volume

IllumiNate

Shuu Valvines adalah salah satu dari 7 orang karakter utama di serial AlterNate. Ia merupakan seorang siswa kelas 2-C (bersama dengan Rie Jun Kanata dan Ryuu Aiken) di SMP Aozora.

SOON TO BE EDITED

AppearanceEdit

Ryuu memiliki rambut landak yang berwarna merah. Selain saat musim panas, Ryuu selalu terlihat mengenakan baju berkerah berlengan panjang dengan jam tangan yang dikenakan di bagian luar lengan kanannya (di atas baju). Saat 'berubah' menjadi Zork, potongan rambutnya akan tersisir ke belakang dan matanya terlihat sinis, membuat penampilannya begitu berbeda sehingga terlihat seperti orang lain (walaupun ia tetap dapat dikenali dari warna rambutnya yang khas).

Dalam kehidupan sekolah sehari-hari, ia termasuk yang berpakaian rapi, tidak seperti Roger Daniel atau Shuu Valvines (yang tidak memasukkan seragam mereka ke celana, tidak memakai dasi, dan terkadang membuka kancing seragam mereka). Tas yang ia gunakan adalah tas selempang berwarna hitam, berbeda dengan kebanyakan temannya yang memakai ransel (selain Jeanne Rosewald).

PersonalityEdit

Ryuu merupakan seorang tsukkomi (straight-man) di atara teman-temannya. Di antara mereka semua, hanya dia yang merasa kehidupan normal itu lebih baik daripada kehidupan yang berbau fantasi atau sci-fi. Bila menemui suatu masalah atau insiden, ia akan dengan cepat berpikir dengan rentetan pertanyaan di kepala, yang terkadang tidak memerlukan jawaban dan hanya merupakan responnya terhadap situasi yang ia alami. Selain itu, ia cenderung menjauhkan diri dari masalah dan tidak suka menjadi pusat perhatian.

Orang yang cukup baik, dalam arti lebih memikirkan kepentingan orang lain daripada kepentingannya sendiri. Karena tidak tinggal bersama keluarganya, ia menjadi mahir dalam urusan rumah tangga, seperti mencuci, memasak, dan bersih-bersih. Belakangan diketahui bahwa perempuan di keluarganya sama sekali tidak ada yang memiliki keterampilan rumah tangga seperti dirinya.

Walau terlihat seperti mudah panik dan enggan terlibat masalah, ia adalah orang yang cukup cepat dalam menyelesaikan apapun yang harus ia hadapi, baik itu tugas pelajaran, tantangan dari Shuu, panggilan dari Roger (atau Jun dan Fort), maupun pertarungan. Prinsip hidupnya adalah 'sesuatu lebih baik dikerjakan sekarang daripada ditunda-tunda, dan lebih baik diselesaikan dengan cepat daripada terlambat'.

Karena membagi 'jiwa' dan 'memori'nya dengan Zork, Ryuu memiliki short-term memory (tidak bisa mengingat jelas hal-hal yang baru terjadi), namun ini hanya terjadi bila hal yang ia alami bukanlah hal yang ia anggap sebagai sesuatu yang penting. Hal ini jugalah yang terkadang membuatnya terlihat perlu berpikir panjang sebelum memutuskan sesuatu, dan membuatnya sering dianggap tidak sensitif.

RelationshipsEdit

Berikut adalah hubungannya dengan keenam orang tokoh utama lainnya:

Shuu ValvinesEdit

Ia pertama kali bertemu dengan Shuu saat keduanya duduk di bangku kelas 5 SD (mereka berbeda sekolah). Sejak pertemuan pertamanya dengan Shuu, ia sudah menganggap orang ini sebagai orang yang merepotkan, dan cukup terganggu dengan fakta bahwa mereka bertemu lagi saat masuk SMP yang sama (dan sekelas di tahun pertama dan kedua). Shuu adalah orang yang menganggap dirinya sebagai rival, dan kerap kali menantangnya 'duel' dalam berbagai hal, seperti nilai pelajaran, lomba lari saat olahraga, hingga bertarung dengan pedang kayu (ini yang paling sering). Belakangan, statusnya di mata Shuu naik dari sekedar rival menjadi seorang guru, setelah ia diminta untuk melatih Shuu bertarung tanpa sihir oleh Matt.

Roger DanielEdit

Teman masa kecilnya sejak TK, dan orang pertama (dan mungkin satu-satunya) yang benar-benar ia anggap sebagai sahabat. Ia adalah salah satu orang yang bisa menolerir segala kekonyolan yang dilakukan Roger, dan sebaliknya, ia juga merupakan orang yang dipercaya oleh Roger untuk berbagai hal seperti masalah Hotel Daniel dan Device Island. Setelah saling mengetahui 'rahasia' masing-masing, keduanya saling berjanji untuk melindungi satu sama lain apabila salah satu di antara mereka mengalami kesulitan, yang membuat hubungan mereka ibarat saudara sejiwa (soul brother).

Rie Jun KanataEdit

Jun adalah tetangga yang kamarnya tepat bersebelahan dengan kamar apartemennya, sehingga kedua kamar tersebut bisa dijangkau dengan hanya keluar dari jendela salah satu kamar. Saat Ryuu pertama kali pindah ke apartemennya, Jun adalah orang (tetangga) pertama yang ia kenal, dan menjadi cukup akrab setelah tahu mereka berdua bersekolah di SMP yang sama. Karena pribadinya yang keras dan tomboy, Ryuu merasa Jun merupakan versi 'orang lain' dari ibu dan kakak perempuannya. Belakangan merasa terganggu karena Jun sering seenaknya bertandang ke dalam kamarnya tanpa izin, suatu hal yang tak pernah bisa ia cegah karena kemampuan yang dimiliki oleh Jun.

Matt HammersonEdit

Apabila Ryuu merasa kesulitan akan suatu hal yang memerlukan jawaban, Matt adalah orang pertama yang akan ia datangi. Ia tidak ingat sejak kapan, tapi ia selalu merasa bahwa Matt adalah sosok yang dapat diandalkan dan bisa membantunya dalam keadaan apapun. Meski begitu, Ryuu cukup segan untuk memulai suatu pembicaraan dengannya, mungkin dikarenakan Matt bukan orang yang terbuka dan Ryuu sendiri bukan orang yang cukup pintar untuk memulai suatu pembicaraan. Setelah insiden Letatche, Ryuu menjadi lebih terbiasa dengan kepribadian Matt, dan mulai mencoba untuk berkomunikasi secara normal dengannya.

Fort MaxwellEdit

Pada awalnya di tahun pertama mereka di SMP, Ryuu menganggap Fort adalah orang yang pengertian dan mudah diajak berbicara, membuatnya menjadi salah satu orang yang Ryuu anggap dekat dan bisa membicarakan topik apapun. Namun setelah pengungkapan identitas yang dilakukan oleh Matt, Ryuu menjadi lebih waspada terhadap Fort, apalagi setelah dalam berbagai kesempatan Fort selalu berhasil memanfaatkan Ryuu untuk melakukan berbagai permintaannya (walau itu bukan berarti Ryuu menjadi menutup diri terhadap Fort, ia hanya menjadi lebih berhati-hati bila harus berurusan dengan sesuatu yang berhubungan dengan Fort).

Jeanne RosewaldEdit

Jeanne adalah satu-satunya orang yang Ryuu anggap benar-benar paling perhatian di dalam kelompok mereka. Selain itu, ia dan Jeanne memiliki beberapa kesamaan, seperti tidak senang menjadi pusat perhatian dan keterampilan rumah tangga. Karena beberapa kesamaan itulah, keduanya lebih krab secara alami daripada dengan yang lainnya, satu hal yang terkadang membuat Shuu menjadi iri pada Ryuu.

OthersEdit

Hubungan Ryuu dengan keluarganya cukup unik. Baginya, satu-satunya anggota keluarga yang benar-benar mengerti dirinya adalah kakak laki-lakinya, Hayate Aiken (walaupun sang kakak sering memanfaatkan fakta ini untuk menjahilinya). Ayahnya cenderung pasif terhadap apa yang terjadi di dalam keluarga, sementara kakak perempuan dan ibunya sering memperlakukannya seperti sarana latihan (yang menyebabkan ia sedikit segan berada di dekat lawan jenis). Walaupun begitu, ia cukup menyayangi keluarganya, bahkan terlepas dari fakta bahwa keluarganya tersebut adalah keluarga pembunuh.

HistoryEdit

PastEdit

1) Zork masuk ke dalam jiwa Ryuu

2) Pertemuan dengan Roger

3) Pertemuan dengan Shuu

4) Awal kehidupan di SMP Aozora

OrigiNateEdit

1) Green Wednesday

2) Violet Saturday

3) Red Sunday

4) Something That I (Never) Wanna Know

5) The Knight, The Wizard, And The Dragon

6) Hello To The Abyss

7) Craving For Happiness

8) Goodbye, Ignorant Days

AssasiNateEdit

asd

AbilitiesEdit

See also : Aiken Family Style

Ryuu merupakan seorang ahli dalam pertarungan jarak dekat, terutama menggunakan pisau (walau ia dapat menggunakan senjata apapun selama itu senjata satu-tangan / one-handed). Selain itu, Ryuu juga memiliki kecepatan di atas rata-rata, yang bahkan mampu menandingi Shuu dengan elemen anginnya untuk sementara waktu. Ia juga memiliki refleks dan stamina yang bisa dikatakan abnormal untuk anak seusianya. Walau begitu, ia sama sekali tidak bisa melakukan pertarungan jarak jauh, dan memilih untuk menghindar daripada menangkis sesuatu.

Ryuu juga tahan berada dalam situasi di bawah ancaman hidup dan mati, seperti yang diperlihatkan saat ia menghadapi Gennie Basil, Cidney Leon Walsh, dan Letatche Brad. Karena ia adalah satu-satunya di antara teman-temannya yang tidak memiliki kemampuan khusus, psikis atau supernatural (sebelum kebangkitan Zork), ia selalu berpikir masalah resiko dan peluang dalam menghadapi lawan yang bukan manusia biasa, dan terbukti merupakan orang yang bisa beradaptasi dan belajar dengan cepat di tengah-tengah pertarungan.

Ryuu Aiken Skill List

1) Aikenryuu

  • Higashi no Haru
  • Minami no Natsu
  • Nishi no Aki
  • Kita no Fuyu
  • Ichi Nenkan, Yon Kisetsu

2) Zork's Possesion

  • Chaos World
  • Void World
  • Legion World
  • Dragon World
  • Infinite World

QuotesEdit

TriviaEdit

  • Karakter Ryuu mengambil image dari Ryu (Breath of Fire 4), dan berasosiasi dengan warna merah pada 7 warna pelangi
  • Bila 7 karakter utama membentuk sebuah band, posisi yang akan diisi oleh Ryuu adalah bassist
  • Bila 7 karakter utama harus mengikuti perlombaan olahraga, maka cabang yang akan diikuti oleh Ryuu adalah lari (jarak berappun)
  • Menurut analogi Fort, Ryuu adalah beruang